Home » backpacker » Long Weekend – Day 1 – Semarang

Long Weekend – Day 1 – Semarang

Yeay, long weekend telah tiba :))

Pada liburan kemana nih?
Gue kebetulan dari bulan November 2012 lalu ‘nemu’ tiket pesawat murah, Jakarta-Semarang 46rb aja! Hahaha.. Pasti tau lah ya maskapainya apa :p

Jadi tiket yg gue pesen dari 5 bulan lalu itu, bisa dipake pas hari ini nih.. Long weekend, cyin… Yaah~ nambah2 cuti sehari lah ya :p
Penerbangan jam 5.45, dan krn gue mau berangkat bareng nyokap (nyokap kebetulan ada flight ke padang, jam yg sama, cuma beda maskapai aja), jadi jam 3 subuh tadi gue udah berangkat dari rumah menuju rumah nyokap.
Namanya jam 3 subuh, jalanan lancar dong ya~
Jam 3.20 gue udah di rumah nyokap. Pas baru nyampe….eng ing eng….
Gue: Mas! *muka panik*
Suami: kenapa?
Gue: TRIPODNYA KETINGGALAN


Bahahahaha… jadi ceritanya seminggu yg lau itu gue sengaja beli tripod bakal liburan hari ini… :))
Suami: Yah.. terus gimana?
Gue: Pulang dulu yuk, ambil tripod.. *sambil harap2 cemas takut suami ga mau*
Suami: Ya udah, aku aja deh yg balik sendiri…
Yeaayy~ makasih suamiku sayang :*
Akhirnya yg tadinya niat jalan jam 3.30 ke bandara, terpaksa diundur 15 menit gara2 tripod ketinggalan… Untungnya sih jalanan ke bandara lancar… Hahaha..
Nyampe bandara langsung checkin, pesawatnya ga pake delay, jam 6.35 udah nyampe aja donk di Semarang :))
Berhubung masih pagi banget, akhirnya kita ke hotel dulu buat naro barang.

Kelar nitip bawaan, tujuan pertama kita adalah: Tugu Muda.

Btw, kita nginep di Quest Hotel, dan…….JALAN KAKI ke Tugu Muda nya… Hahahaha… Backpacker nanggung. Tiket murah, hotel kelas menengah, tapi ke Tugu Muda aja jalan kaki..

Lumayan juga sih jaraknya… 2 kilo ada deh..๐Ÿ˜
Di Tugu Muda kita foto2 narsis berdua, pake TRIPOD. Iya, tripod yg nyaris ketinggalan itu.. Hahaha..

Kelar foto2 di Tugu Muda, kita lanjut ke Lawang Sewu. Foto2 juga di sana, pake tripod (lagi) :))

Berhubung masih jam 10 pagi, dan waktu checkin masih lama, akhirnya….
Gue: Mas, haus…
Suami: Ya udah beli minum…
Gue: *ngelirik ke sekeliling* Ga ada yang jual minum…
Suami: Trus gimana?
Gue: Beli minum yuk… di kerfur… >:))
Hahaha.. ini sih sebenernya akal2an gue aja supaya suami mau diajakin masuk mall.. itung2 numpang ngadem..

Kelar ngeteh2 lucu di DP Mal, gue nungguin ade ipar yg kebetulan kuliah di Semarang buat jalan2 bareng..
Ga terasa udah jam 12, dan tujuan kita selanjutnya adalah: Lunch di Toko “OEN”.
Karena kita bertiga bukan orang Semarang, maka diputuskan dari DP Mall buat JALAN KAKI ke Toko “OEN”, karena menurut gugel maps, jaraknya ga terlalu jauh…
Kemudian gue nyesel ga pilih naik taksi/becak/angkot… Jaraknya jauh gilak! Ada kali 3 kilo.. :))
Nyampe Toko “OEN”, gue membar-bar seporsi nasi goreng sendirian. Hahaha… welcome fat๐Ÿ˜
Kelar makan, kita balik ke hotel buat checkin sekalian……mandi! Hihihi… belum mandi dari pagi ternyata :))
Kelar mandi, lanjut jalan2 lagi ke Kota Tua dan Gereja Blenduk…
Pas nyampe di Kota Tua, eh nemu lokasi syuting film Soegija.

image

Yang pernah nonton film Soegija pasti tau tempat ini.

Puas foto2 di Kota Tua dan Gereja Blenduk, kita lanjut jalan-jaln ke Pasar Johar. Katanya sih, waktu kecil dulu suami sering main ke Pasar ini…

Udah menjelang sore, ade ipar ada kuliah jam 6 (yg selalu gue komporin: “bolos aja”, tapi ga mempan. Hahaha) ya udah, balik deh ke hotel…

Nah, tadi sih rencananya sekitar jam 7 gitu kita mau nyari makan malem di luar. Tapi sekarang udah jam 8, dan suami udah tidur pules di sebelah. Hihihi… Kasian yang kecapean…

Oke, besok dilanjutin lagi cerita jalan-jalannya…

Next destination: Klenteng Sam Poo Kong, Vihara Wattugong, Klenteng Tay Kak Sie, Simpang Lima, Candi Gedong Songo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s